Targetkan Percepatan Pembangunan Zona Integritas, Ditjen Bimas Hindu Bersama PTKH Studi Banding ke UIN Salatiga

bimas-hindu-2

NarasiTimes.Com, Salatiga – Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI bersama Perguruan Tinggi Keagamaan Hindu (PTKH) melaksanakan kegiatan Studi Banding dan Sharing Knowledge di Universitas Islam Negeri Salatiga pada Kamis, (14/07).

Tujuan agenda tersebut diungkapkan Sekretaris Ditjen Bimas Hindu, I Made Santika untuk melakukan percepatan dalam upaya mencapai pembangunan zona integritas.

“Study Banding ini dilakukan untuk mempercepat capaian pembangunan zona integritas pada satuan kerja Ditjen Bimas Hindu khususnya PTKH” ungkapnya.

Made Santika juga menekankan pentingnya perguruan tinggi Hindu untuk melakukan inovasi dan perubahan-perubahan ke arah yang lebih baik.

bimas-hindu-3

“Amanat reformasi birokrasi pada perguruan tinggi salah satunya kita dapat capai dengan melakukan inovasi dan merealisasikan strategi yang sistematis” sambungnya.

Dalam menerima rombongan Study Banding, Rektor UIN Salatiga, Prof. Zakiyuddin Baidhawy menyampaikan menekankan pentingnya komitmen bersama dalam mewujudkan zona integritas.

“Komitmen dari bersama sangatlah penting untuk bisa mewujudkan Zona Integritas, tidak hanya oleh pimpinan, namun juga oleh seluruh pejabat struktural maupun pejabat akademik, hingga mahasiswanya” ungkapnya.

“Semua unit harus cancut taliwanda, harus ada saling sinergi dan kerja sama” Sambung Prof. Zakiyuddin.

bimas-hindu

Made Santika kembali menambahkan, agar PTKH yang hadir dapat mengadopsi strategi dan sistem yang diterapkan UIN Salatiga di masing-masing kampus.

“Apa yang didapatkan hari ini, dari strategi dan skema implementasinya diadopsi dan diadaptasi di lingkungan PTKH” tutupnya.

Tentang Penulis

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.