Stikes Panakkukang Buka Tahun 2023 Dengan Meningkatkan Inovasi dalam Program Pengabdian Masyarakat

foto absimas bnn

NarasiTimes.Com, Makassar – Inovasi program Tri Dharma Perguruan tinggi  dalam bidang pengabdian masyarakat STIKES Panakkukang semakin meningkat, setelah melatih masyarakat awam diluar kota makassar, kini dilanjutkan pada instansi pemerintah didalam kota makassar.

Mengawali Tahun 2023 STIKES Panakkukang di Gandeng oleh Balai Rehabilitasi BNN Baddoka untuk mengupgrade kemampuan dalam basic life support tenaga kesehatan maupun non kesehatan/masyarakat awam seperti security dan lainnya. Kegiatan yang dimuat dalam In House Training Basic Life Support Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, merupakan kegiatan upgrading kemampuan tenaga kesehatan maupun non kesehatan dalam memberikan pertolongan pertama bantuan hidup dasar pada kasus kegawatdaruratan baik yang dapat terjadi dalam lingkungan Kerja maupun yang dapat terjadi pada masyarakat sekitar.

In House Training Basic Life Support Balai Rehabilitasi BNN Baddoka dilaksanakan selama 2 hari  tanggal 05 – 06 Januari 2023, bertempat di Aula Balai dan diikuti oleh kurang lebih 40 peserta yang terdiri dari unsur tenaga kesehatan dan non kesehatan. kegiatan yang berlangsung selama 2 hari ini diikuti dengan sangat antusias oleh peserta.

stikes-panakkukang

Dalam Sambutannya Kepala Balai Rehabilitasi BNN Baddoka dr. Iman Firmansyah, Sp.,Kj.,SH. Mengungkapkan, kejadian kegawatdaruratan dapat terjadi dimana saja tidak terkecuali dilingkungan kerja Balai Rehabilitasi BNN Baddoka, sehingga staf maupun security diberikan bekal dan meningkatkan kemampuan untuk memberikan bantuan hidup dasar dalam kegiatan In House Training Basic Life Support agar siap menghadapi dan mampu memberikan pertolongan pertama pada kondisi kegawatdaruratan.

Dihubungi secara terpisah Ketua STIKES Panakkukang Dr. Ns. Makkasau, M.Kes.,M.Biomed yang sekaligus adalah ketua departemen Kegawatdaruratan dan bencana STIKES Panakkukang menyambut baik kegiatan In House Training Basif Life Support Balai Rehabilitasi BNN Baddoka yang melibatkan STIKES Panakkukang sebagai  narasumber dan memfasilitasi peralatan yang akan digunakan, “ini adalah bentuk pengabdian masyarakat dosen STIKES Panakkukang apalagi kita memiliki program studi dengan keunggulan pada  kemampuan kegawatdaruratan dan bencana” pungkasnya.

stikes-panakkukang

Pengabdian masyarakat merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam program Tri Dharma Pergurun Tinggi. STIKES Panakkukang senantiasa meningkatkan kemampuan untuk memberikan kontribusi yang baik dalam meningkatkan derajat kesehatan dan melatih kesiapsiagaan masyarakat pada resiko kegawat daruratan. Sebagai Intitusi pendidikan yang salah satu keunggulannya adalah dibidang kegawatdaruratan dan bencana STIKES Panakkukang membuka diri untuk memberikan pendidikan maupun pelatihan kegawatdaruratan kepada masyarakat secara umum terkhusus pada masyarakat awam.

Tentang Penulis

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *