Road-Show Ke Kalimantan Tengah, Dirjen Duija Tinjau Pembangunan Hindu Kaharingan Center Hingga Bagikan Tanda Daftar Rumah Ibadah

bimas-hindu

NarasiTimes.Com, Palangka Raya – Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Hindu Kementerian Agama RI, I Nengah Duija road-show menemui umat Hindu di Kalimantan Tengah dalam agenda pembinaan umat.

Beberapa diantaranya meninjau progress pembangunan Hindu Kaharingan Center yang akan menjadi pusat pengembangan studi dan kegiatan umat Hindu Kaharingan di Kalimantan Tengah.

“Dengan dibangunnya Hindu Kaharingan Center adalah bentuk nyata komitmen pemerintah melalui Bimas Hindu RI dalam mengembangkan dan menguatkan ajaran-ajaran Hindu yang lahir di tanah nusantara” ungkap Dirjen Bimas Hindu, I Nengah Duija pada Rabu (26/10/2022) di Palangka Raya.

Dirjen Duija juga menyempatkan untuk membagikan beberapa Tanda Daftar Rumah Ibadah umat Hindu di Kalimantan Tengah.

“Dengan adanya Tanda Daftar ini memudahkan kami, Ditjen Bimas Hindu dalam melakukan pembinaan dan pengembangan umat Hindu melalui rumah ibadah” sambugnya.

Sedangkan dalam kunjungannya ke Pasraman Widya Bakti Palangka Raya, Dirjen Duija berpesan kepada anak-anak Paseaman agar tidak takut dalam meraih cita-cita.

“Jadilah anak-anak Hindu yang tidak takut memiliki cita-cita dan jadilah anak-anak Hindu yang bangga menjadi Hindu dimanapun kita berada” tuturnya.

bimas-hindu

Selain kegiatan tersebut, Dirjen Duija juga di agendakan mengisi kuliah umum di IAHN Tampung Penyang Palangka Raya, Melakukan Launching Rumah Moderasi Beragama, sekaligus menghadiri Wisuda IV IAHN Tampung Penyang Palangka Raya.

Tentang Penulis

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *