Laksanakan KMHDI Mengajar IV, KMHDI Palopo Libatkan 3 Desa Sekaligus

pckmhdi palopo 2

NarasiTimes.Com, Palopo – Kegiatan KMHDI MENGAJAR lV Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI PALOPO), merupakan kegiatan sebagai Bentuk Kepedulian terhadap proses Pendidikan dan Generasi Muda Hindu, Sabtu (30/07/2022).

Salah satu program dari PC KMHDI PALOPO adalah melaksanakan KMHDI MENGAJAR, yang di mana kegiatan kali ini melibatkan lll (tiga) desa di Luwu Timur yaitu Desa Pepuro Barat, Desa Bone Pute, dan Desa Benteng. Pada kegiatan kali ini mengangkat tema “Pendidikan sebagai alat perjuangan dan alat pembebasan”.

pckmhdi palopo 3

KMHDI Mengajar IV PC KMHDI Palopo melibatkan 200 orang peserta dari tingkatan SD, SMP, dan SMA, serta turut dihadiri oleh Pemerintah Desa, PHDI, Pasraman, Peradah, Kepala Sekolah, dan tamu undangan lainnya, yang di mana kegiatan ini secara langsung di buka Oleh ketua Pimpinan Daerah Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia Sulawesi Selatan.

Harapan besar terlaksananya KMHDI Mengajar IV ini mampu berkontribusi secara penuh kepada masyarakat dan peserta mampu secara mandiri mengaplikasikan pengetahuan yang di dapat dalam kegiatan ini.

Ketua PC KMHDI Palopo Mengatakan Kmhdi Mengajar adalah salah satu metodologi dalam mendistribusikan pendidikan kepada siswa/i yang masih minim akan pendidikan terkususnya teologi. Harapan terbesar bangsa dan negara berpundak pada generasi muda Hindu yang nantinya mampu merubah wajah pendidikan yang lebih ideal. Tegas Komang Jordi Segara.

Lanjut Ganggadatta selaku ketua PD KMHDI SulSel berharap peningkatan jumlah tenaga pendidik dan fasilitas pendidikan yang menjadi dasar berlangsungnya proses kegiatan pembelajaran, serta dukungan pemerintah terkait menjadi faktor penting dalam keberlangsungan dunia pendidikan.

pckmhdi palopo

“Kami dari KMHDI lebih menyoroti masalah kurangnya tenaga pendidik dan juga fasilitas yang memadai di beberapa daerah Sulawesi Selatan yang kemudian menjadi hak bagi siswa-siswa dalam menempuh pendidikannya, ini salah satu hal yang penting dalam membentuk karakter diera perkembangan zaman generasi 4.0” tutupnya.

Tentang Penulis

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.