Gelar pelatihan jurnalistik, Perwarta muda hindu ( permuhi ) harapkan pemuda paham kaidah jurnalisme ne

diklat-jurnalistik

NarasiTimes.Com, Bandar Lampung – Gelar pendidikan dan pelatihan jurnalistik, Pewarta Muda Hindu Indonesia (Permuhi) Lampung harapkan lahir pemuda yang paham kaidah jurnalisme.

Ketua Permuhi Lampung, I Gede Hendra Juliana mengatakan, Diklat jurnalistik digelar dengan menggandeng pekerja jurnalistik di Provinsi Lampung.

“Diklat jurnalistik ini digelar rutin oleh Permuhi Lampung. Tujuannya untuk melahirkan generasi muda Hindu uang mengerti akan kaidah jurnalistik,” kata I Gede Hendra Juliana.

Menurutnya, pemuda hari ini harus mengerti kaidah menulis jurnalistik, sehingga terhindar dari kesalahan pahaman tentang jurnalistik.

“Kami sengaja mengundang para pekerja jurnalistik yang sudah berpengalaman di Provinsi Lampung, sehingga anggota Permuhi Lampung paham kaidah jurnalistik,” jelasnya.

Diklat jurnalistik Permuhi Lampung mengambil tema Membangun Jurnalisme Muda Hindu Era Milenial. Kegiatan digelar di Sekretariat bersama PHDI di Bandarlampung.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua PHDI Provinsi Lampung yang diwakili Sekretaris I Wayan Aryudi, dalam sambutanya dia mengatakan PHDI Lampung menyambut baik atas terselenggaranya pelatihan jurnalistik yang diselenggarakan oleh Permuhi.

diklat-jurnalistik

Selanjutnya kegiatan dibuka oleh Kabid Bimas Hindu Provinsi Lampung yang diwakili oleh Analis Kepegawaian Bimas Hindu Eko Sudono, dalam sambutannya dia mengatakan dengan adanya Permuhi bisa mempublikasikan setiap kegiatan keumatan.

Materi diskusi diisi oleh pimpinan redaksi Etospost.com, Syamsir Alam dan Pimpinan Redaksi Lidik,id, M Alkautsar.

Sementara peserta Diklat merupakan anggota Permuhi Lampung, mahasiswa Hindu dari seluruh perguruan tinggi di Bandarlampung.

Tentang Penulis

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *