Dorong Potensi Sektor Digital Creative : KMHDI Denpasar Selenggarakan Workshop Creative Generation

kmhdi-denpasar

NarasiTimes.Com, Denpasar – Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Denpasar gelar Workshop Creative Generation. Kegiatan serangkaian Denpasar Creative Awards (DCA) II ini diselenggarakan di Gedung Dharma Negara Alaya pada Minggu (6/11).

Ditemui disela kegiatan, Putu Aditya Prawira Putra selaku Ketua Panitia menegaskan bahwa kegiatan Denpasar Creative Awards II ini, dirangkaikan dengan kegiatan workshop yang bertujuan agar memberikan ruang ekspresi dan kreativitas yang lebih kepada mahasiswa dan siswa se-Kota Denpasar yang nantinya akan ikut serta dalam Lomba Video Creative dan E-Sport Mobile Legend

“Gagasan ide program ini diharapkan mampu menjadi sebuah wahana untuk mendorong potensi dalam sektor Digital Creative khususnya di Kota Denpasar,” ungkap Aditya.

Dalam workshop ini, PC KMHDI Denpasar turut berkolaborasi dengan Badan Kreatif (BKraf) Kota Denpasar yaitu Agung Bawantara sebagai narasumber terkait pembuatan konten video kreatif.

Agung Bawantara mengungkapkan bahwa saat mengambil berbagai referensi yang terpenting dalam pembuatan video adalah apa hal genuine yang akan ditampilkan.

“Untuk memilih software ditahap pertama, pilihlah software yang mudah digunakan. Bahkan powerpoint dapat digunakan untuk membuat video animasi sederhana. Animasi yang baik adalah animasi yang mampu tersampaikan kepada penonton dengan baik,” jelas Agung Bawantara dalam pemaparannya yang disambut antusias oleh 58 peserta workshop yang terdiri dari pelajar dan mahasiswa se-Kota Denpasar.

Di penghujung kegiatan, I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar mengucapkan terima kasih kepada narasumber dan seluruh peserta yang sudah berkenan hadir pada workshop Creative Generation hari ini.

“Dengan terselenggaranya workshop ini, sebagai pembuka kegiatan Denpasar Creative Awards II, diharapkan menjadi wadah regenerasi untuk membentuk generasi muda Denpasar yang kompeten pada sektor digital kreatif sehingga ke depan mampu bersaing serta menciptakan peluang kerja pada sektor tersebut,” tutup Putra Mahardika.

Tentang Penulis

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *