Dirjen Bimas Hindu Resmikan Pura Pertama di Kabupaten Subang, Jawa Barat

bimas-hindu-2

NarasiTimes.Com, Subang – I Nengah Duija, Dirjen Bimas Hindu pada Kamis 15 Desember 2022 melaksanakan penandatanganan prasasti dalam acara peresmian Pura Agung Astha Hannas di Kabupaten Subang Provinsi Jawa Barat.

Pura yang terletak di dalam komplek Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Astha Hannas Jl. Raya Binong No. 65 Kec. Binong Kab. Subang Jawa barat ini merupakan inisiasi dari Ketua Dewan Pembina Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia, Prof. Dr. Drs. Ermaya Suradinata, S.H., M.H., M.S.

“Saya memiliki cita-cita untuk membangun rumah ibadah bagi semua agama dan pemeluknya di Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Astha Hannas, dan hari ini saya wujudkan. Kedepan saya harapkan dari Pura dan kampus ini akan lahir para pemimpin bangsa yang dengan teguh menjunjung nilai-nilai agama yang berdasarkan ideologi Pancasila” jelas Ermaya.

bimas-hindu

Dirjen Bimas Hindu menyampaikan “Saya melihat praktek Pancasila itu ada di sini. Pancasila bukan lagi sebuah wacana melainkan sebuah praksis, hal sesuai dengan program prioritas Kementerian Agama Republik Indonesia yaitu membangun moderasi beragama. Inilah yang menjadi keunggulan sekolah yang tidak ada di tempat lain”.

Ketua PHDI Pusat, Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya yang turut hadir sebagai Sekretaris Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila juga menyampaikan pesan “dari Sila Pertama Ketuhanan Yang Maha Esa dimana agama adalah hal yang dapat menjadikan bangsa kita bersatu dan teguh, itu yang saya lihat dari kampus ini”.

“Terimakasih atas perhatiannya kepada siswa dan umat Hindu di kampus ini, saya juga memohon untuk diizinkan masyarakat umum agar bisa sembahyang di sini. Tentu kami juga berharap bahwa Hubungan antara masyarakat dengan sekolah ini selalu baik dan harmonis” tutup Duija.

Hadir pula dalam acara peresmian ini, Ketua PHDI dan PSN Prov. Jawa Barat, dan seluruh keluarga besar Kampus Pembangunan Karakter Bangsa Indonesia Astha Hannas.

Tentang Penulis

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *