Audiensi Dengan DISDIKPORA, PC KMHDI Denpasar Suarakan Beasiswa Yatim Piatu

NarasiTimes.Com, Denpasar – Pandemi Covid-19 telah begitu banyak memberikan dampak dalam berlangsungnya kehidupan sosial di dalam masyarakat. Berbagai sektor kehidupan lumpuh dikarenakan pandemi Covid-19, termasuk sektor Pendidikan. Pimpinan Cabang Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (PC KMHDI) Denpasar sangat menyoroti sektor pendidikan yang menjadi tumpuan regenerasi pemimpin bangsa masa depan.

Melatarbelakangi permasalahan ini, PC KMHDI Denpasar melakukan audiensi dengan Dinas Pendidikan dan Olahraga Kota Denpasar pada Senin (31/1). Dalam kesempatan ini PC KMHDI Denpasar memilih untuk fokus dalam memperhatikan dunia pendidikan terhadap anak-anak yatim piatu maupun anak yang putus sekolah karena terdampak pandemi Covid-19 secara langsung.

Ditemui di Kantor Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Denpasar, I Gusti Putu Putra Mahardika selaku Ketua PC KMHDI Denpasar menyatakan bahwa PC KMHDI Denpasar siap turut serta menjadi fasilitator pendidikan terhadap anak-anak yang putus sekolah karena dampak pandemi Covid-19.

“Hari ini kami bersilaturahmi sekaligus menyampaikan persoalan nasib anak-anak yang kami temui di lapangan yang dimana selama pandemi ada yang putus sekolah karena faktor ekonomi hingga kondisi yatim piatu. Dalam hal ini saya sampaikan kepada Pemerintah Kota Denpasar melalui Disdikpora Kota Denpasar bahwa PC KMHDI Denpasar siap turut menjadi fasilitator untuk mengawal persoalan ini,” ungkap pria yang kerap disapa Guswah.

Hal ini tentunya disambut baik oleh pihak Disdikpora Denpasar. Kabid Pembinaan SMP, A.A Putu Gede Astara, ST sangat mengapresiasi program- program PC KMHDI Denpasar terutamanya pada bidang pendidikan.

Foto Bersama Kepala DISDIKPORA Kota Denpasar | sumber: Pengurus Harian PC KMHDI Denpasar

“Saya sangat mengapresiasi niat tulus serta program-program dari PC KMHDI Denpasar baik yang sudah terlaksana maupun yang akan terlaksana. Terutamanya pada bidang pendidikan, karena memang ini merupakan tanggung jawab kita bersama. Tentu dalam hal ini saya secara pribadi maupun lembaga siap berkolaborasi nanti jika di perlukan,” tutur Gede Astara.

Pada kesempatan ini, PC KMHDI Denpasar berharap dapat selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Denpasar dan pembahasan ini menjadi poin penting dalam memperjuangkan hak-hak sekolah untuk anak-anak di Kota Denpasar sebagai Kota Layak Anak.

“Kami di PC KMHDI Denpasar berkomitmen untuk mengawal ini sebagai bentuk dharma agama dan dharma negara dalam implementasi pengabdian kepada masyarakat di Kota Denpasar,” tutup Guswah dalam audiensi tersebut.

Tentang Penulis

Bagikan ke:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *